Rabu, 05 Juni 2013


Bagi anda yang sangat hobi dengan gadget, kali ini jangan hanya memanfaatkan gadget untuk keperluan komunikasi saja, gadget dengan segala macam aplikassinya,saat ini menghadirkan banyak manfaat untuk kesehatan. Iphone misalnya, terdapat banyak sekali aplikasi kesehatan dalam iphone, yang bermanfaat untuk mengawal hari-hari Anda sehingga selalu sehat kapanpun juga.
Pengguna iphone boleh bersenang hati, karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan membeli iphone. Handphone yang dipelopori oleh steve jobs ini memang tidak pernah ada matinya dalam memberikan kepuasan pada pelanggan. Aplikasi kesehatan dalam iphone adalah salah satu cara iphone memanjakan pelanggan. Ada beberapa aplikasi kesehatan dalam iphone yang bisa Anda manfaatkan, diantaranya, aplikasi untuk deteksi denyut jantung, aplikasi untuk deteksi kanker kulit

pirosmart, Aplikasi Kesehatan dalam Iphone Deteksi Kesehatan Paru-Paru
 Tidak perlu sulit lagi untuk mendeteksi apakah paru-paru Anda dalam keadaan sehat, spirosmart akan membantu Anda. Caranyapun sederhana, Anda hanya perlu menghembuskan napas ke iphoe Anda.
 
Beberapa peneliti dari Washinton telah menguji aplikasi ini. Mereka membuat sejenis tipe saluran pernapassan pada manusia, dan kemudian menyusun algoritma untuk bisa membaca nada napas dalam paru-paru. Aplikasi ini kemudian akan menterjemahkan jika ada nada napas yang terganggu, dalam layar iphone.
Jika para dokter menggunakan spirometer saat akan mendeteksi masalah paru-paru seseorang, maka aplikasi kesehatan dalam iphone ini telah diuji kepada 52 orang dengan iphone 4s, hanya ditemukan perbedaan hasil sekitar 1% antara spirosmart dan spirometer.

Cardillo, Membantu Anda Menddeteksi Kesehatan Jantung
Jantung sering menjadi salah satu hal yang kesehatannya sangat diwaspadai. Sayangnya, untuk mendeteksi kesehatan jantung, seseorang harus berpikir dua kali karena harus mengunjungi dokter. Beberapa dokter sebenarnya sudah menberikan infomasi untuk mengetahu kesehatan jantung melalui pemeriksaan nadi, namun banyak orang tidak mengaplikasikannya.
Iphone hadir dengan Cardillo, sebagai salah satu aplikasi yang bisa mendeteksi kesehatan jantung Anda. Aplikasi kesehatan dalam iphone ini memiliki mekanisme kerja mengukur refleksi cahaya dari wajah, untuk melihat detak jantung.
Sama halnya dengan spirosmart, cardillo juga menawarkan hasil yang mendekati keadaan detak jantung yang sebenarnya, dengan cara menterjemahkan sebuah algoritma yang kompleks. Tidak hanya masalah jantung, aplikasi ini juga bisa mendeteksi tekanan darah Anda.

Deteksi Kanker Kulit dengan Handyscope
Para dokter kulit mungkin terkejut melihat aplikai kesehatan dalam iphone yang satu ini. Saat ini banyak pengguna iphone, tidak lagi perlu ke dokter kulit untuk melakukan analisa mengenai keadaan kulitnya. Dengan handiscope, diagnosa bisa dilakukan melalui iphone, dan hasilnya bisa  langsung ditanyakan kepada dokter kulit Anda.
Alat ini berbentuk steker, yang digunakan dengan mencolokkannya ke iphone Anda. Alat ini menjadi seperti dermatascope, yaitu alat yang digunakan untuk medeteksi melanoma kulit. Handyscope memanfaatkan cahaya polarisasi, untuk mendeteksi adanya kanker. Hasil gambar yang disimpan di iphone, bisa Anda gunakan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda melalui hanphone.
Dengan munculnya banyak aplikasi kesehatan dalam iphone, semoga hal ini dapat membuat kita semua semakin aware dengan kesehatan, dan juga semoga aplikasi ini bisa menambah wawasan Anda, khususnya dalam pemanfaatan teknologi.
Posted by Unknown On 07.45 No comments

0 komentar:

Fakultas Kesehatan Mayarakat- UJ
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Linkedin
  • Youtube
    Jl. Kalimantan 1 No. 20
    Jember - Jawa Timur
    Indonesia
    Begitu banyak orang menghabiskan kesehatan mereka untuk mendapatkan kekayaan, dan kemudian harus menghabiskan kekayaan mereka untuk mendapatkan kembali kesehatan mereka. (A.J. Reb Materi)

    My Music

    Free Music Online
    Free Music Online

    free music at divine-music.info